Selasa, 08 Juni 2010

opini

Mengapa Indonesia masih terpuruk dalam krisis?
Karena terlalu banyak pemimpin di Indonesia yang KKN,sehingga pemasukan yang seharusnya masuk ke kas Negara dan pembiayaan untuk rakyat tidak sepenuhnya tercapai.. Indonesia sendiri jadi tidak bisa bersaing dengan negara lainnya. Apalagi sekarang sudah masuk masa perdagangan bebas. selain itu Indonesia memiliki kekayaan alam, tidak bisa memanfaatkannya dengan baik, yang seharusnya bisa menambah pemasukkan besar bagi kas Negara.
Selain itu banyak factor yang mempengaruhi krisis di Indonesia diantaranya banyaknya hutang Negara terhadap luar negeri yang belum dapat terselesaikan, terbatasnya lapangan pekerjaan di Indonesia, dan rendahnya tingkat perekonomian di Indonesia, serta rendahnya potensi sumber daya manusia (SDM) yang tidak mampu mengolah dengan baik potensi-potensi alam yang ada, sehingga harus di olah di Negara lain yang kemudian di beli lagi Indonesia dengan harga yang lebih tinggi.
Bagaimana cara memperbaiki Indonesia, seandainya saya menjadi:
1. Presiden
Meningkatkan kesejahteraan rakyat, menegakan hukum tanpa pandang bulu, mengupayakan peningkatan potensi sumber daya manusia (SDM) dengan menanamkan jiwa kewirausahaan dalam diri penerus bangsa, serta menanamkan jiwa yang nasionalis. Agar menjadi manusia yang mencintai negaranya tercinta.
Selain itu saya akan merefresh orang-orang yang jadi menteri & wakil rakyat , mencari yang terbaik dari yang paling baik, yang mempunyai jiwa nasiaonalis yang tinggi, yang bertanggung jawab, dan yang jeli serta peduli terhadap rakyat, yg bersih dari KKN.
2. Atlit badminton
Saya akan lebih rajin berlatih, agar mampu bersaing dengan baik,bisa menaklukan lawan dengan cepat, dengan rajin berlatih, kita juga bisa membaca setiap situasi dan kondisi saat bertanding dan dapat membaca kelemahan lawan.
Menjujung sportifitas, menjuarai di setiap pertandingan baik nasional maupun go internasional,membawa nama Indonesia ke penjuru dunia.

3. Pengusaha
Menciptakan lapangan pekerjaan yang luas agar bisa menyerap tenaga kerja yang banyak,sehingga mampu mengurangi pengangguran, dan dengan secara otomatis kemiskinan juga akan berkurang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar